USAHA LOUNDRY PAKAIAN MENAWARKAN SOLUSI BAGI YANG SIBUK

Kegiatan mencuci pakaian menjadi aktivitas rutin yang dilakukan semua orang. Kegiatan ini bisa dilakukan sepekan sekali atau bahkan dilakukan setiap hari misalnya yang lagi punya bayi.

Tetapi ada juga yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaian. Hal ini bisa menjadi peluang untuk membuka usaha jasa loundry pakaian.

Padatnya aktivitas masyarakat jaman sekarang serta semakin canggih teknologi, membuat mereka malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Usaha Londry

7 Tips Membuka Usaha Loundry Pakaian

Banyak juga ibu rumah tangga yang juga bekerja kantoran tidak memiliki waktu untuk mengerjakan cuci mencuci ini. Mereka ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot.

Di samping hal di atas mereka juga menginginkan pakaian yang bersih, wangi dan sudah rapi (sudah disetrika). dengan jasa loundry semua itu bisa diperoleh dengan biaya yang relatif murah.

Melihat kondisi di lingkungan seperti ini Anda bisa membuka usaha jasa loundry. Dengan semakin banyaknya orang yang ingin menggunakan jasa ini, sehingga kemungkinan di masa yang akan datang usaha ini akan berkembang dengan pesat. Lalu bagaimana cara membuka usaha jasa loundry agar sukses dan bisa bertahan lama.

 

Tips 1

Anda harus tahu cara mencuci pakaian yang baik. Mengetahui berbagai jenis kain, serta bagaimana cara mencuci dan mengeringkan dengan baik.

 

Tips 2

Kenali jenis noda yang menempel pada pakaian Anda, gunakan sabun pembersih yang tepat agar bisa membersihkan noda tanpa merusak warna kain.

 

Tips 3

Gunakan peralatan yang sesuai dengan besar usaha yang Anda jalankan. Untuk usaha pemula, sebaiknya enggunakan peralatan seadanya saja yang terpenting pakaian yang diloundry bisa bersih dan rapi.

 

Tips 4

Menggunakan tenaga kerja secara efektif akan membantu Anda dalam menghemat biaya operasional.

 

Tips 5

Hitung biaya operasional seperti bayar listrik, sewa tempat usaha, biaya untuk membeli deterjen dan air harus diperhitungkan dengan baik.

 

Tips 6

Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama

 

Tips 7

Pilih tempat usaha yang strategis atau jemput bola. Pilihlah lokasi usaha yang dekat dengan lokasi-lokasi dekat sekolah, kampus, kontrakan atau kompleks perumahan yang para ibu rumah tangga bekerja kantoran.

 

Setiap menjalankan sebuah usaha, hambatan dan juga rintangan bisa datang sewaktu-waktu. Untuk mengatasi masalah ini solusinya satu yang terpenting yaitu menjaga kualitas pelayanan sehingga para konsumen tidk berpaling ke kompetitor lain.

Sebelum membuka usaha ini, Anda lakukan riset sederhana untuk mengetahui harga pasaran untuk usaha jasa ini. Buatlah harga yang sesuai dengan pelayanan yang Anda berikan terhadap pelanggan. Pada dasarnya pelanggan tidak akan merasa keberatan dengan membayar sedikit lebih mahal asal mereka puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

 

Facebook Comments
__Posted on
February 8, 2019
__Categories
Entrepreunership
Avatar

Author: Wartini, S.Pd. Bio

Guru Go Blog, hobi menulis buku. Suka tantangan, penyuka kopi hitam. Seorang ibu dari 2 anak. Melalui blog ini berbagi inspirasi untuk kalangan guru dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *