SUDUT PESONA BATURADEN, TAWARKAN TEMPAT KULINER ALA PEDESAAN

Obyek wisata alam Baturraden terletak di dataran tinggi yang berada di bawah kaki gunung Slamet. Daerah ini menjadi tempat yang bagus untuk melihat pemandangan indah. Menjadi tempat yang  khas ala pegunungan dan menjadi tempat yang bagus untuk kita bisa melihat pemandangan indah dataran rendah yang berada di lokasi bawah. Lokasi bawah ini meliputi kota Purwokerto, Nusa Kambangan, berbagai pantai di Cilacap yang terletak di bagian selatan.

Pesona Baturraden sudah sangat terkenal terutama bagi daerah-daerah yang berada di sekitar wilayah Banyumas, misalnya Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Kebumen. salah satu sudut pesona Baturraden adalah kulinernya.

Sudut Pesona Baturraden

Rumah Makan Djan Sae Tempat Kuliner Ala Pedesaan Sajikan Menu Khas Banyumas

Rumah makan ini terletak di daerah Baturraden, dengan lokasi yang sangat strategis sehingga mudah dicari. Setelah masuk gerbang lokasi Wisata Baturraden, kiri jalan lihat papan nama. Resto @ caffe Djan Sae itu tempat kulinernya. Tempatnya sangat menarik dan nyaman dengan pemandangan sawah dan Gunung Slamet.

Ciri khas dari rumah makan ini adalah dari segi bangunannnya. Saat kita masuk ke lingkungan Rumah makan, serasa kita masuk di lingkungan pekarangann rumah yang berada di pedesaan waktu lampau. Kita merasakan suasana bukan sekedar di tempat makan biasa tetapi seperti kita berada di rumah kerabat keluarga dekat. Suasana hangat dan akrab.

Resto & caffe Djan Sae

Bangunan rumah makan ini berupa rumah tradisional dengan arsitektur Jawa khas Banyumasan dengan dinding dari kayu nangka. Lantainya terbuat dari tegel warna alami, didominasi warna abu-abu dan hitam. Rumah makan ini terdiri dari beberapa bangunan arsitur Jawa, termasuk di situ ada bangunan pendopo dan lengkapi juga bangunan mushola.

Menu makanan yang disajikan adalah menu makanan ala Banyumas dengan rasanya yang lezat. Di sini juga banyak pilihan sayur yang enak. tersedia juga minuman tradisional sampai dengan jus aneka buah. Hidangan yang khas dari rumah makan ini adalah jangan lumbu, pecak mujahir, oseng tempe ireng, dan tersedia juga mendoan dan dage.

Pecak mujahir sebagai menu andalan rumah makan ini

Menu di rumah makan ini sangat khas dan jarang ditemukan di rumah makan lain. Harga makanan dan minuman di sini juga sangat terjangkau. Di komplek bangunan rumah makan ini juga tersedia ruang untuk meeting. sangat cocok untuk rapat atau pelatihan yang jumlah pesertanya tidak terlalu banyak. Silahkan bisa menjadi referensi tempat rapat yang nyaman, dan menu makanan yang oke banget.

Bisa untuk ruang Meeting
Dengan suasana tradisional
Facebook Comments
__Posted on
April 30, 2019
__Categories
Hangout
Avatar

Author: Wartini, S.Pd. Bio

Guru Go Blog, hobi menulis buku. Suka tantangan, penyuka kopi hitam. Seorang ibu dari 2 anak. Melalui blog ini berbagi inspirasi untuk kalangan guru dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *