by

HANGOUT BERSAMA KOMUNITAS, HILANGKAN KEJENUHAN DI SELA-SELA RUTINITAS

Kata “HANGOUT” termasuk istilah gaul yang maknanya adalah menghabiskan waktu dengan seseorang atau teman-teman dalam konteks yang santai.

Hangout biasanya dilakukan pada sore atau malam hari untuk melepas lelah setelah beraktivitas. Bisa juga dilakukan pada akhir pekan, setelah selama sepekan beraktivitas sehingga pada akhir pekan lelah fisik dan mental mencapai puncaknya.

Dalam kegiatan hangout ini, kita bisa berkumpul bersama teman-teman di tempat yang disukai, tertawa dan bercerita sambil makan atau minum. Hal ini akan membuat fisik (tubuh) dan pikiran (mental) kembali fresh.

Ngopi bareng teman

Hangout diartikan juga nongkrong bersama teman-teman. Untuk anak-anak muda, tempat nongkrongnya bisa di cafe, tempat karaoke, diskotik dan lain sebagainya. Nongkrong adalah gaya anak muda banget.

Hangout ini tidak hanya sebagai kegiatan kaum muda, tetapi juga dilakukan oleh komunitas yang anggota-anggotanya bervariatif.  Seperti yang saya lakukan hangout bersama teman-teman komunitas pada akhir pekan ini.

Pertandingan Persahabatan, Hangout Bersama Komunitas Yang Murah, Mudah Dilakukan Serta Menyehatkan

Pertandingan persahabatan di bidang olah raga yang menjadi hobi dari anggota komunitas, sungguh menyenangkan. Karena di pertandingan ini diutamakan untuk menyalurkan hobi dalam bidang olah raga. Dengan cara menyalurkan hobi di bidang olahraga ini, badan menjadi sehat. Penyaluran hobi memunculkan kebahagiaan, dimana kebahagiaan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mental (jiwa).

Tempat Hangout di Akhir Pekan

Kesehatan memang bukan segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya menjadi tidak bermakna. Kesehatan meliputi kesehatan fisik dan mental. Kesehatan fisik bisa dicapai dengan makan makanan seimbang dan berolah raga (melakukan aktivitas fisik). Kesehatan mental (kejiwaan), bahwa orang yang memiliki kesehatan mental adalah terwujudnya keharmonisan dan kepuasan dalam dirinya.

Menjadi tidak terlalu penting menang atau kalah dalam pertandingan ini. Yang utama bisa bertanding dengan penuh kegembiraan. Kalau fenomena sekarang yang penting bisa foto selfi bersama teman-teman sekomunitas. Menang atau kalah yang penting bisa selfi. Semua ini bisa menghilangkan kejenuhan setelah sepekan melakukan aktivitas.

Menang atau kalah yang penting foto-foto

Hobi yaitu kegemaran atau kesenangan istimewa yang biasanya dilakukan pada waktu luang. Kalau seseorang menyalurkan hobinya, yang didapat adalah kebahagian, kepuasan batin. Seseorang yang sedang bahagia maka akan muncul pikiran positif, yang menyebabkan seseorang itu optimis dan bersemangat untuk melakukan aktivitasnya. Setelah melakukan hangout  badan dan pikiran menjadi fresh, yang menjadikan komunitas memperoleh semangat lagi untuk melakukan aktivitas (bekerja).

 

 

About Author: Wartini, S.Pd. Bio

Avatar
Guru Go Blog, hobi menulis buku. Suka tantangan, penyuka kopi hitam. Seorang ibu dari 2 anak. Melalui blog ini berbagi inspirasi untuk kalangan guru dan masyarakat.

Comment

News Feed