Exis di sosmed

Anak lelakiku tiba-tiba nyerocos saat telpon kemarin. “Ma.. temenku nyebeli banget”, itu kata pertama yang terucap darinya. “Apa dia nggak punya teman ya?Masa  kelakuannya seperti itu. nggak punya sopan santun, dengan siapapun sikapnya seperti itu. Dengan orang tua yang harus dihormati, dengan teman sebaya, bahkan dengan teman ceweknya juga begitu. Nyebeli bangeeet Ma”.  Aku nggak koment, hanya aku dengarkan saja.

Padahal Ma, kalau Adit lihat di IG, FB, twitter dia exis bak selebriti. Tetapi kalau aku amati Ma, di  pergaulan dia terlihat kesepian di dunia nyata. Berkebalikan dengan di dunia maya. Sebetulnya sih kasihan Ma, dia nggak punya teman di kehidupan nyata. satu persatu temannya menjauhi dia. Yaa…karena dia jadi orang yang nyebelin banget.

“Kamu jangan menghakimi seperti itu,” sesekali aku menimpali. Mungkin dia  ada permasalahan  lain yang menbuat dia bersikap seperti itu. Makanya kamu harus lebih bijak dalam bersosmed, dan tetap menjalani kehidupan sosial dengan banyak bergaul dengan semua kalangan di kehidupan dunia nyata.

 

Facebook Comments
__Posted on
January 22, 2019
__Categories
Curhat
Avatar

Author: Wartini, S.Pd. Bio

Guru Go Blog, hobi menulis buku. Suka tantangan, penyuka kopi hitam. Seorang ibu dari 2 anak. Melalui blog ini berbagi inspirasi untuk kalangan guru dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *