by

DENGAN MENULIS, SUATU MOMEN MENJADI SEMAKIN BERMAKNA DAN ABADI

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. (Seno Gumira Ajidarma). Ada juga kata-kata motivasi dari penulis ternama yang membuatku semangat untuk terus menulis. Kata motivasi dari Pramoedya Ananta Toer: “orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah”.

‘Mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi adalah kebutuhan’ demikian yang dikatakan Bapak Drs. Noortamami,, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara.

Mutasi dan Rotasi Dalam Organisasi Adalah Suatu Kebutuhan

Serah Terima Jabatan dilaksanakan hari ini, Senin 10 Februari 2020 jam 09.00. Peserta sertah terima jabatan kepala sekolah SMP terdiri dari 29 Kepala Sekolah SMP yang mutasi dan 17 Kepala Sekolah promosi jabatan Kepala Sekolah baru. Saya termasuk kepala Sekolah yang dimutasi. Sekolah lama SMPN 5 Satap Purwanegara kabupaten Banjarnegara dimutasi ke sekolah baru yaitu SMPN 1 Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara.

Serah Terima Jabatan di lingkungan  Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga  Kab. Banjarnegara

SK mutasi tertanggal 27 Januari 2020, dan diterimakan pada tanggal 31 Januari 2010. Tetapi saat itu saya masih berada di Mlalaysia acara Bench Marking SIN-KUL Pascasarjana IAINU Kebumen. Tidak menjadin masalah karena saya ikut BM SIN-KUL atas seijin dinas, sehingga SK baru saya ambil hari Senin, 3 Februari 2020 langsung di BKD Banjarnegara.

Verifikasi Administrasi Sekolah Sebelum Sertijab

Sebelum acara sertijab ini, sebelumnya ada serangkaian acara yang harus dipenuhi yaitu verifikasi administrasi sekolah dan pembuatan buku memori yang akan diserahkan ke dinas dan ke Kepala Sekolah pengganti.

Persiapan verifikasi dan buku memori dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah dan koordinator 8 Standar Nasional Pendidikan, yang sebelumnya mendapat pengarahan dari Kabid PTK Dindikpora. Sehingga waktu saya pulang dari Malaysia, persiapan verifikasi dan pembuatan buku memori sudah mencapai 90%, tinggal cek and ricek dan tanda tangan.

Saat verifikasi, khusus untuk SMP Satap (satu atap) diadakan di kantor Dindikpora Banjarnegara biar lebih efisien dan efektif karena SMP Satap semua berada di wilayah pelosok, jauh dari ibukota kabupaten. Untuk sekolah yang bukan satap, verifikasinya dilaksanakan di sekolah masing-masing oleh petugas dari dinas.

Saat verifikasi administrasi sekolah di kantor Dindikpora Kab. Banjarnegara

Setelah sertijab ini saya mulai bertugas di tempat baru, yang pasti dengan suasana baru, orang-orang baru dan yang pasti adalah tantangan baru. Saya selalu memohon kepada Allah, diberi kekuatan lahir batin dan petunjuk untuk bisa melaksanakan amanat ini. Dan aku akan terus menulis, menulis dan menulis, aku akan tetap ada.

About Author: Wartini, S.Pd. Bio

Avatar
Guru Go Blog, hobi menulis buku. Suka tantangan, penyuka kopi hitam. Seorang ibu dari 2 anak. Melalui blog ini berbagi inspirasi untuk kalangan guru dan masyarakat.

Comment

News Feed