by

Bangun dari mati suri

“Guru Go Blog” istilah yang saya kenal 9 tahun yang lalu. Sebagai guru saya sangat tertarik dengan hal ini. Guru bisa ngeBlog, sesuatu banget waktu itu. Sehingga saya berusaha mencari info dimana ada pelatihan membuat Blog.

Dengan keterbatasanku tentang internet, saya mengikuti pelatihan membuat Blog yang diselenggarakan oleh agupena (asosiasi guru penulis) Jawa Tengah. Peserta pelatihan mencapai 250 orang, bertempat di Owabong Purbalingga. Bisa dibayangkan, suatu pelatihan dengan jumlah peserta sebanyak itu.

Jalan santai bersama sahabat SMP

Memerlukan konsentrasi tinggi untuk mengikuti pelatihan ini. Lengah sedikit sudah ketinggalan panduan dari instruktur. Sempat emosi juga karena ada peserta yang duduk di sebelah mengganggu konsentrasiku. Alhamdulillah akhirnya Blogku sudah jadi dengan nama wartinicemerlangblog’s.

Sembilan tahun sudah berlalu, bagaimana dengan nasib Blogku? Sangat memprihatinkan karena tidak bisa mengelola. Dalam pencarianku untuk mendapatkan pembimbing, akhirnya saya ketemu suhunya yaitu seorang penulis dan Blogger juga yaitu mas El Salman. Harapan yang besar bimbingan dari beliau, saya bisa bangun dari mati suri untuk menjadi guru yang bisa ngeBlog.

About Author: Wartini, S.Pd. Bio

Avatar
Guru Go Blog, hobi menulis buku. Suka tantangan, penyuka kopi hitam. Seorang ibu dari 2 anak. Melalui blog ini berbagi inspirasi untuk kalangan guru dan masyarakat.

Comment

News Feed